Kafeein yang Terdapat Pada Kopi Ternyata Menyebapkan Migrain

Kafeein yang terdapat pada kopi ternyata menyebapkan migrain Sebuah studi observasi yang dilakukan oleh peneliti di Boston berupaya mengungkap seberapa banyak konsumsi kafein yang umumnya terdapat pada kopi yang dapat menyembuhkan sakit kepala migrain, atau malah sebaliknya memicu penyakit itu datang, sebagi mana di jelaskan dari ahli dokter di instagram @tanya_dokter Para ahli kesehatan percaya kalau kafein membantu memblokir adenosin molekul yang terlibat dalam serangan migraine dari pengikatan ke reseptor di otak, sehingga banyak orang menggunakannya sebagai obat migrain.
Dan juga zat kafein  merupakan bahan dalam banyak obat migrain yang dijual bebas. Namun, beberapa penderita migrain juga mengatakan bahwa mengonsumsi kafein dapat menyebabkan sakit kepala parah. "Masalah kompleks dengan kafein kadang berbahaya dan kadang bermanfaat," terang Elizabeth Mostofsky, seorang peneliti epidemiologi kardiovaskular di Beth Israel Deaconess Medical Center, Boston, dilansir dari Time dan Antara, 9 Agustus 2019.
Temuan penelitian itu menunjukkan kalau tiga porsi minuman berkafein seperti yang terdapat pada kopi, teh, dan soda dalam sehari sepertinya menjadi titik kritis kafein menjadi pemicu migraine apalagi pada kopi. Satu porsi biasanya didefinisikan sebagai delapan ons kopi, enam ons teh, 12 ons soda, atau dua ons minuman energy. Sunguh banyak tidak apalagi bagi orang pecandu kopi, mungkin 3 porsi kurang ya.
Jadi untuk para pecandu kopi diharap menguragi dan jaga kesehatan anda sebulum terlambat. Jika tercandu maka kuragi sedikit demi sedikit agar kecanduanya memudar atau gak sambil minum air yang banyak agar kafeein yang ada terlarut dan hambar kecampuran banyak air.
Nah, itulah tips sehat yang dapat saya sapaikan semoga bermanfaat. Dan jangan lupa berlanganan temen-temen agar dapet notifikasi kesehatan dari website ini terima kasih.

0 Response to "Kafeein yang Terdapat Pada Kopi Ternyata Menyebapkan Migrain "

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel